by

Konser Putih Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno

-Politik-3 views

Pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo atau  Jokowi  dan Ma’ruf akan hadir bersamaan dalam acara Konser Putih Bersatu yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno,

Ribuan orang yang mendatangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), ternyata tak hanya bermaksud mengikuti kampanye akbar  Konser Putih Bersatu  Capres dan Cawapres nomor urut 1 Jokowi – Maruf Amin.

penampakan konser putih bersatu

Acara ini merupakan puncak kampanye akbar Jokowi-Ma’ruf. Seperti dalam beberapa kali kampanye sebelumnya, Jokowi dan Ma’ruf Amin akan berbagi tugas. Jokowi berorasi, sementara Ma’ruf Amin akan membaca doa.

Kampanye itu juga ternyata menjadi ajang reunian tetangga. Dina dan suaminya misalnya, adalah satu di antara ribuan orang yang mendatangi GBK, Sabtu sore, sengaja datang untuk reuni bersama tetangganya.

Saat ditemui di pintu utama GBK, Dina dan suami berdiri santai di depan mobil patroli polisi menunggu tetangganya yang sedang berada di dalam Stadion Utama GBK.

“Saya datang cuma mau reunian sama tetangga, sambil meramaikan GBK,” kata Dina tersenyum.

Dina mengatakan, ada sekitar 20 orang mantan tetangganya dari Bekasi yang datang menghadiri Konser Putih Bersatu di GBK. Ia dan suami juga sudah terdaftar sebagai peserta Konser Putih Bersatu.

Wanita berbadan tambun ini berangkat dari BSD menggunakan sepeda motor sekitar pukul 16.30 WIB, tiba di GBK sekitar pukul 17.10 WIB.

“Sengaja datang terlambat karena rada malas juga ramai begini orang yang datang, mana bisa masuk,” katanya.

Padatnya massa yang datang ke GBK membuat Dina enggan melanjutkan masuk ke dalam stadion dan lebih memilih untuk melihat-lihat dari luar GBK.

“Mau masuk susah, tetangga saya saja sekarang ada di dalam GBK susah keluarnya,” ujar Dina.

Sudah dua tahun Dina tinggal di BSD, sebelumnya tinggal di Bekasi. “Tetangga lama sudah seperti keluarga, jadi suka kumpul dan reunian, silaturahmi lah,” Dina mengungkapkan.

hari terakhir pasangan calon (paslon) nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin ditutup dengan acara bertema “Konser Putih Bersatu” di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta,.

Masyarakat terlihat memenuhi GBK mengenakan atribut kampanye berkaitan dengan paslon Jokowi-Ma’ruf.

Berikut 4 fakta menarik seputar acara kampanye tersebut:

  1. Pakaian putih Masyarakat yang turut hadir dalam kampanye paslon nomor urut 01 ini mengenakan pakaian berwarna putih.

Hal ini membuat GBK berkapasitas 80.000 orang seolah menjadi lautan putih. Sesuai tema acara, para pendukung yang hadir mengenakan pakaian putih. Meskipun didominasi dengan pakaian putih, ada beberapa masyarakat yang memakai pakaian partai pendukung Jokowi-Ma’ruf, seperti Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), dan lainnya.

  • Pendukung dengan  Kapasitas GBK yang terbatas membuat massa pendukung membeludak di luar.

Mereka terlihat duduk lesehan di depan pintu masuk GBK dengan menggelar kardus sebagai alas duduk. Pendukung tersebut duduk menghadap ke arah layar yang disediakan. Tak hanya itu, ada juga pendukung yang berdiri menyaksikan kampanye melalui live streaming. Acara di dalam ikut disiarkan melalui layar besar itu. Area di luar GBK dipenuhi dengan kendaraan para pendukung. Adanya acara Konser Putih Bersatu ini juga membuat arus lalu lintas di sekitar GBK dialihkan.

  • Artis dan selebritas

Acara Konser Putih Bersatu dihadiri sejumlah artis dan selebritas, seperti Glenn Fredly, Yuni Shara, Krisdayanti, Addie MS, Dira Sugandi, Ashanty, Sophia Latjuba, Nirina Zubir, Andien, Bimbo, dan Slank. Kampanye juga diisi dengan kolaborasi para artis tersebut, yakni Hiphop RnB Bersatu, Vokalis Band Bersatu, Diva Bersatu, 100 Gitaris Bersatu, Komika Bersatu, dan DJ Bersatu.

  • Orasi Jokowi

Pada kampanye terakhirnya untuk Pemilu 2019, Jokowi berorasi di depan ribuan mata pendukungnya Jokowi dengan tegas menyampaikan Indonesia tidak akan bubar. “Perlu saya tegaskan pada sore hari ini, saya tegaskan bahawa negara Indonesia, negara kita Indonesia ini, tidak akan bubar,” kata Joko Widodo di GBK, Sabtu (13/4/2019). Jokowi menambahkan, Indonesia masuk dalam 20 negara dengan ekonomi terkuat di dunia. Menurut dia, pada 2045 Indonesia akan masuk dalam empat besar negara dengan ekonomi terkuat di dunia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed